Langsung ke konten utama

SERTIFIKAT SEMINAR TRANS TV



14 SOCIAL MEDIA HIT MAKERS
TRANS TV ENJOY THE SUN FEST WITH NIVEA ROADSHOW




Diselenggarakan di 4 kota, yaitu :
  • Jakarta, Sabtu, 14 November 2015 di Taman Menteng Jakarta Pusat
  • Yogyakarta, Sabtu 21 November 2015 di Balai Kota Yogyakarta
  • Malang, Sabtu 28 November 2015 di Sasana Krida - Universitas Negeri Malang
  • Bali, Sabtu 12 Desember 2015 di LV8 - Canggu Bali
Waktu : 08.00 - 18.00 WIB

Di ulang tahun TRANS TV ke 14, TRANS TV mengadakan kegiatan untuk anak muda di 4 kota di Indonesia dengan konsep one day creative urban festival bersama Nivea Indonesia.
Mereka mengundang 14 Wirausaha Muda, 14 Komunitas Muda serta 14 Campus Celedgram untuk menjadi bagian dari kegiatan TRANS TV Enjoy The Sun Fest with NIVEA di kota masing-masing yang memiliki potensi dan kreativitas anak muda yang positif.

Saya dengan kedua teman saya yang berasal dari kampus yang sama mendapat kabar dengan kegiatan ini, lalu kami langsung mendaftarkan diri secara online untuk kegiatan ini. Karena ketepatan waktu pendaftaran, kami diterima dan dapat mengikuti kegiatan festival TRANS TV pada tanggal 14 November 2015 lalu berlokasi di Taman Menteng Jakarta Pusat.

Pada pagi hari kami dari Depok, bersama-sama berjalan menuju Taman Menteng menggunakan kendaraan roda empat. Dengan tepat waktunya kita sampai dan mulai.  
Suasana yang meriah bernuansa biru, dimana terdapat tenda-tenda biru untuk pendaftaran, banyak jajanan meriah dan khususnya ada tenda NIVEA, setelah mendaftar ulang kami langsung menuju wilayah stand-stand NIVEA, masuk kedalam gerbang STAND NIVEA yang di hiasi dengan kamera dan tv antik. Sebelum mengikuti seminar, kami harus foto yang dapat memperlihatkan kotornya kuman di kulit yang tidak dapat dilihat sekilas mata, dan setelah itu kami mendapat hadiah bola dan sabun lotion gratis dari NIVEA.

SEMINAR :

I. SESION WORKSHOP TV PRODUCTION with Mahendratta
   Dibuka TV Production Class dengan share experience oleh Eksekutif Produser Trans TV yaitu Mahendratta yang berbagi pengalaman dan saran.

II. SESION OPEN CASTING NEWS PRESENTER TRANS TV

  Sesi News Presenter Class juga menarik perhatian, yang di sampaikan oleh Tiffany Raytama dan Budy Ardiansyah. Materi yang membicarakan seputar jurnalistik dan newscasting membuat peserta berebut untuk memberikan pertanyaan epada kedua news anchor.

Karena saya adalah seorang calon arsitek, bisa di ambil beberapa kelebihan dari seorang presenter yang telah di sampaikan saat sesi ini, yaitu :
- Penampilan yang baik dan didukung oleh watak dan pengalaman
- Kecerdasan pikiran yang meliputi pengetahuan umum, penguasaan bahasa, daya penyesuaian, dan daya ingatan yang kuat
- Kemarahan yang tidak berlebihan
- Jenis suara yang tepat dengan warna suara yang enak, menyenangkan untuk di dengan
- Memiliki wibawa yang baik

Selain itu ada aspek-aspek penting yang saya tangkap, yaitu :
- Kenali diri (know your self)
Mengetahui dengan pasti kelebihan-kelebihan diri kita sebagai modak untuk di tonjolkan dan dipublikasikan. Jadi harus memiliki percaya diri
- Kepribadian (image personality)
Penentuan brang image ditentukan pertama kali saat akan bertindak, sebagai contoh kita mau memilih image serius atau humoris, selanjutnya kita harus konsisten dengan kepribadian kita.
- Karakter yang baik (great character)
Menjaga sikap-sikap tertentu agar mendapat kepercayaan rekan bisnis seperti tepat waktu, disiplin dan selektif
- Pengaturan waktu (time magaement)
Pengaturan waktu adalah aspek penting yang harus diperhatikan untuk mencegah terjadinya salah persepsi.

Bagi saya penulis blog ini yang berkedudukan di profesi arsitek. Aspek-aspek di atas tidak hanya berguna bagi presenter. Tapi untuk profesi lainnya juga penting. Misalkan bagi saya seorang arsitek untuk memiliki aspek-aspek di atas sangat berguna untuk channel bisnis dan connection partner bisnis.

Persaingan ketat Stasiun Televisi Indonesia :
a. TVRI   b. 

c. RCTI d. 



III. SESION YOUNG ENTREPRENEURS CREATIVE MARKET

5 kualitas untuk menjadi young entreprenerus yang sukses :

1. Gairah tak tergoyahkan
Temukan sesuatu yang kita cintai untuk dibagikan kepada yang lain, maka cinta itu akan menjadi bahan bakar dan memberikan kita tujuan

2. Pikiran yang terbuka
Belajar dari orang lain, minta nasihat, tidak takut gagal dapat menjadi pegangan kita untuk mencapai visi

3. Keinginan menjadi seorang ahli 
Menyukai tantangan. Mengetahui apa yang telah dilakukan sebelumnya dapat membantu kita mengidentifikasi bagaimana akan terus bergerak maju.

4. Berwawasan masa depan
Selalu berpikir ke depan. Tujuan kita terus berkembang, namun jika kita tahu mena kita akan pergi, kemungkinan besar kita akan menemukannya dimana-mana.

5. Ide yang terus mengalir
Tidak pernah berhenti sampai kesuksesan yang kita capai saat ini.

IV. SESION INSPIRING COMMUNITY EXHIBITION
Dengan dikunjungi oleh komunitas-komunitas sehat di Jakarta










Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUMAH ADAT MALAYSIA

RUMAH KELANTAN MALAYSIA Negeri Kelantan merupakan salah satu sebuah negeri dari 13 negeri dalam Negara Malaysia. Negeri ini mempunyai sejarah yang panjang sejak zaman purba. Dengan latar belakang sejarah yang panjang ini telah menjadikan senibina (bentukan) rumah Kelantan mempunyai bentuk rumah yang unik dan ciri khas tersendiri. Negeri Kelantan menjadi salah satu kota singgahan disemenanjung Melayu antara jalur perdagangan China, India dan Arab. Kedatangan syariat Islam kedalam masyarakat Kelantan menjadi pelengkap terakhir untuk senibina rumahnya. Bersuaian dengan sifat Allah SWT yang suka akan keindahan, telah membawa inspirasi kepada masyarakat Melayu Kelantan untuk menggunakan ide dan karyanya semata-mata untuk mencari keberkahan ilmu di jalan Allah SWT. Ada dua jenis rumah beratap panjang di Kelantan: 1.       Rumah Bujang 2.       Rumah Tiang Dua Belas Rumah Bujang atau disebut juga rumah tunggal adalah rumah sederhana yang dibuat oleh orang-orang Kelantan yang

KONSERVASI ARSITEKTUR ASIA ; Great Wall Of China

KONSERVASI ARSITEKTUR - ASIA CONSERVATION GREAT WALL OF CHINA         Tembok Besar Cina telah berdiri tegak selama lebih dari dua millennium sebagai perwujudan dari upaya perdamaian dan ketertiban umat manusia. Dengan pelestariannya yang telah dinyatakan sebagai tanggung jawab global oleh UNESCO. pemerintah Cina bulan lalu merilis rencana hingga tahun 2035 untuk restorasi dan manajemen tembok. Dibangun dari abad ke-3 SM hingga abad ke-17 M di perbatasan utara negara itu sebagai proyek pertahanan militer besar dari Kekaisaran Cina berturut-turut, dengan total panjang lebih dari 20.000 kilometer. Tembok Besar dimulai di timur di Shanhaiguan di provinsi Hebei dan berakhir di Jiayuguan di provinsi Gansu di barat, tubuh utamanya terdiri dari dinding, jalur kuda, menara pengawas, dan tempat berlindung di dinding, dan termasuk benteng dan melewati Dinding.           Tembok Besar bukan hanya harta karun arsitektur. Ini adalah pengaruh emosional dan spiritual pada o

TIPOLOGI GEDUNG KANTOR PEMERINTAH

BANGUNAN KANTOR PEMERINTAH PENGERTIAN Kantor adalah sebutan untuk tempat yang digunakan untuk perniagaan atau perusahaan yang dijalankan secara rutin. Kantor bisa hanya berupa suatu kamar atau ruangan kecil maupun bangunan bertingkat tinggi. 1. BANGUNAN GEDUNG Wujud fisik hasil pekerjaan konstruksi yang menyatu dengan tempat dan kedudukannya, sebagian atau seluruhnya berada di atas dan di dalam tanah, yang berfungsi sebagai tempat manusia melakukan kegiatan. Baik untuk hunian atau tempat tinggal, kegiatan keagamaan, kegiatan usaha, kegiatan sosial, budaya, maupun kegiatan khusus. 2. BANGUNAN GEDUNG NEGARA Bangunan Gedung Negara adalah bangunan gedung untuk keperluan dinas yang akan menjadi kekayaan milik negara dan diadakan dengan sumber pembiayaan yang berasal dari dana APBD dan perolehan lainnya yang sah. KLASIFIKASI BANGUNAN GEDUNG NEGARA BERDASARKAN TINGKAT KOMPLEKSITAS MELIPUTI : 1.BANGUNAN SEDERHANA Klasifikasi bangunan sederhana adalah