Langsung ke konten utama

Resensi Good Will Hunting


GOOD WILL HUNTING



     Will Hunting adalah seorang pemuda genius, ia memiliki tiga orang sahabat yang selalu menemaninya, namun ia menyimpan rasa takut pada dalam diri nya akan masa lalu. Will bekerja menjadi cleaning service di universitas di Amerika. Ia melihat tiap harinya pelajaran-pelajaran di kampus itu, dan secara diam-diam ia berhasil memecahkan sebuah soal yang di catat oleh Prof.Gerald di papan tulis dinding, hingga akhirnya para mahasiswa kampus itu heboh dengan teori yang diam-diam Will telah pecahkan, para mahasiswa menghampiri Prof.Gerald akan hal tersebut untuk mencari tahu siapa yang berhasil memecahkan teori tersebut. Hingga akhirnya Prof.Gerald melihat Will yang sedang mengerjakan soal lainnya di papan dinding tersebut. Kemudian Will langsung berhenti bekerja di kampus itu dan menjauhkan diri.

    Suatu hari Will dan ketiga sahabatnya melihat gerombolan yang habis mengganggu seorang wanita, saat ia menyadari gerombolan tersebut suka membully nya ketika ia masih kecil, Will dan temannya menghabisi gerombolan tersebut hingga polisi datang menangkap Will, Will tercatat banyak tindakan pemukulan salah satu nya terhadap polisi. Keputusan sidang adalah memenjarakan Will atas tuntutan-tuntutannya. Karena pandai beragumentasi, Will sempat mempermalukan pemuda sok pintar saat salah satu sahabatnya mendekati seorang mahasiswi Harvard saat mereka berada di bar tempat Harvard. Disana ia berkenalan dengan wanita Harvard yang bernama Skylar.

    Prof.Gerald percaya bahwa kepintaran Will akan berguna bagi dunia, jadi ia mencoba membujuk Will agar bekerja yang lebih baik dari seorang kuli maupun cleaning service, prof berusaha keras terhadap Will yang telah ia bebaskan bersyarat dari hukuman penjara, dengan mendatangi banyak psikiater untuk membantunya, namun Will tidak suka dan mengerjai para psikiater tersebut dengan kecerdasannya.

    Prof,Sean, adalah teman lama Prof.Gerald yang ia yakini dapat mendekati Will yang begitu tertutup dan keras hati, Prof.Gerald merasa akan berhasil karna Prof.Sean memiliki latar belakang masa lalu yang mirip dengan Will. Membuat Prof.Sean tertarik, ia mengatur pertemuan dengan Will, namun pertemuan pertamanya gagal karena sikap Will yang kecerdasannya begitu berandal, Prof.Sean tidak dapat menahan diri dan langsung emosi kepadanya karena Will menceletus tentang istri profesor yang begitu berarti baginya tetapi telah meninggal. Namun Prof.Sean mencobai lagi dengan meneruskan pertemuan kepada Will di hari esok.

   Begitu banyak proses yang dilakukan Prof.Sean untuk mendekati dan mengerti tentang Will. Ia memilih untuk mendekatinya dengan hati, mencobai tingkah laku Will yang begitu tertutup, hingga akhirnya Will dapat perlahan membuka hati nya melalui orang-orang yang sangat berarti baginya, yaitu adalah kekasih nya Skylar dan ketiga sahabat Will. Skylar yang Will cintai mengajak Will untuk pergi ke kota lain bersamanya, namun Will menolak karena rasa takutnya, Will hanya mengambil keputusan untuk memilih jalan hidup nya yang sekarang, namun sahabat Will yakin akan potensi yang Will miliki, mereka tidak mau Will menyia-nyia kannya, mereka menasihati akan keputusan-keputusan Will demi kebaikan diri nya maupun orang banyak.

   Hingga akhirnya, Will telah mendapat banyak pandangan dari orang sekitarnya, maupun dari profesor ataupun orang yang ia cintai. Akhirnya Prof.Sean mengetuk hatinya untuk keluar dari ketakutan Will yang terdalam.

   Will telah terbebaskan, dan ia menerima pekerjaan yang begitu besar dari pemerintah yang selama ini ia tolak karena rasa takut. Ia pun langsung pergi jauh mengejar wanita yang ia cintai menggunakan mobil tua yang di hadiahi oleh ketiga sahabatnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUMAH ADAT MALAYSIA

RUMAH KELANTAN MALAYSIA Negeri Kelantan merupakan salah satu sebuah negeri dari 13 negeri dalam Negara Malaysia. Negeri ini mempunyai sejarah yang panjang sejak zaman purba. Dengan latar belakang sejarah yang panjang ini telah menjadikan senibina (bentukan) rumah Kelantan mempunyai bentuk rumah yang unik dan ciri khas tersendiri. Negeri Kelantan menjadi salah satu kota singgahan disemenanjung Melayu antara jalur perdagangan China, India dan Arab. Kedatangan syariat Islam kedalam masyarakat Kelantan menjadi pelengkap terakhir untuk senibina rumahnya. Bersuaian dengan sifat Allah SWT yang suka akan keindahan, telah membawa inspirasi kepada masyarakat Melayu Kelantan untuk menggunakan ide dan karyanya semata-mata untuk mencari keberkahan ilmu di jalan Allah SWT. Ada dua jenis rumah beratap panjang di Kelantan: 1.       Rumah Bujang 2.       Rumah Tiang Dua Belas Rumah Bujang atau disebut juga rumah tunggal adalah rumah sederhana yang dibuat oleh orang-orang Kelantan yang

KONSERVASI ARSITEKTUR ASIA ; Great Wall Of China

KONSERVASI ARSITEKTUR - ASIA CONSERVATION GREAT WALL OF CHINA         Tembok Besar Cina telah berdiri tegak selama lebih dari dua millennium sebagai perwujudan dari upaya perdamaian dan ketertiban umat manusia. Dengan pelestariannya yang telah dinyatakan sebagai tanggung jawab global oleh UNESCO. pemerintah Cina bulan lalu merilis rencana hingga tahun 2035 untuk restorasi dan manajemen tembok. Dibangun dari abad ke-3 SM hingga abad ke-17 M di perbatasan utara negara itu sebagai proyek pertahanan militer besar dari Kekaisaran Cina berturut-turut, dengan total panjang lebih dari 20.000 kilometer. Tembok Besar dimulai di timur di Shanhaiguan di provinsi Hebei dan berakhir di Jiayuguan di provinsi Gansu di barat, tubuh utamanya terdiri dari dinding, jalur kuda, menara pengawas, dan tempat berlindung di dinding, dan termasuk benteng dan melewati Dinding.           Tembok Besar bukan hanya harta karun arsitektur. Ini adalah pengaruh emosional dan spiritual pada o

TIPOLOGI GEDUNG KANTOR PEMERINTAH

BANGUNAN KANTOR PEMERINTAH PENGERTIAN Kantor adalah sebutan untuk tempat yang digunakan untuk perniagaan atau perusahaan yang dijalankan secara rutin. Kantor bisa hanya berupa suatu kamar atau ruangan kecil maupun bangunan bertingkat tinggi. 1. BANGUNAN GEDUNG Wujud fisik hasil pekerjaan konstruksi yang menyatu dengan tempat dan kedudukannya, sebagian atau seluruhnya berada di atas dan di dalam tanah, yang berfungsi sebagai tempat manusia melakukan kegiatan. Baik untuk hunian atau tempat tinggal, kegiatan keagamaan, kegiatan usaha, kegiatan sosial, budaya, maupun kegiatan khusus. 2. BANGUNAN GEDUNG NEGARA Bangunan Gedung Negara adalah bangunan gedung untuk keperluan dinas yang akan menjadi kekayaan milik negara dan diadakan dengan sumber pembiayaan yang berasal dari dana APBD dan perolehan lainnya yang sah. KLASIFIKASI BANGUNAN GEDUNG NEGARA BERDASARKAN TINGKAT KOMPLEKSITAS MELIPUTI : 1.BANGUNAN SEDERHANA Klasifikasi bangunan sederhana adalah